Minggu, 10 November 2019

(tulisan 4) pengalaman naik kereta


. Mungkin pengalaman yang akan saya ceritakan ini sering terjadi pada setiap orang khususnya para pengguna transportasi KRL (kereta)
  Seperti biasa setiap pagi saya selalu pergi ke kampus, tentunya menggunakan transportasi umum yaitu KRL (kereta). Seperti kita tau jika kita menggunakan transportasi kereta pada saat weekdays (hari kerja) ,kereta itu pasti sangat penuh dan sesak, jika sudah seperti itu mau tidak mau saya harus naik ke kereta itu, dari pada saya harus datang terlambat .
  Ketika keretanya sudah tiba sayapun bersiap-siap untuk naik ke kereta itu, ya pintu kereta pun dibuka, baru juga melangkahkan kaki untuk naik ke kereta tiba-tiba, badan saya terdorong ke dalam kereta oleh orang-orang yang ada di belakang saya. Rasanya seperti terdorong oleh ombak yang ada di pantai sunguh kejadian yang sangat cepat, akhirnya kereta pun penuh dan sesak anehnya masih banyak saja orang yang memaksa untuk masuk padahal kereta itu sudah penuh.
  Karena masih banyak orang yang berusaha masuk ke dalam kereta, akhirnya saya terdorong sampai menjauhi pintu didalam kereta sangatlah penuh dan sesak, untuk bergerakpun tidak bisa. Dalam hati saya berkata “apakah saya bisa keluar dari kereta dengan mudah?”
  “Kereta anda akan segera tiba di stasiun pondok cina” suara itu terdengar sangat keras dari speaker di dalam kereta, oke saat itu juga saya merasa panik karena posisi saya sangat jauh dari pintu keluar dalam hati saya berbicara “ bagaimana caranya bisa keluar dari kereta ini”
  Lalu saya mencoba berbicara dengan penumpang lain “permisi pak saya mau turun” tapi ternyata tidak ada respon, oke saya mencoba berbicara agak dan ternyata ada beberapa orang yang berusaha memberikan saya  jalan keluar sunguh kejadian yang sangat menakjubkan

  Dan ada beberapa orang yang membantu mendorong badan saya untuk keluar dari  kerumunan orang-orang, disaat kejadian itu saya jadi berpikir bahwa masih banyak orang yang memiliki rasa kasih dan mau menolong sesama manusia tanpa pilih-pilih. Oke sekarang saya sudah tepat di depan pintu dan ternyata masalah tidak berhenti sampai disitu
“pintu segera dibuka”terdengar suara itu dari sebuah speaker yang ada di dalam kereta, terlhat banyak orang sudah menunngu keretantya berhenti, dalam hati saya berpikir apakah saya bisa keluar dari keret atau terdorong lagi kedalam. Pintu pun tebuka dan ternyata penumpang yang ada di luar memberikan saya jalan keluar dan mau mengantri dengan penumpang lain ,sungguh diluar dugaan ternyata masih ada manusia yang baik mau menolong sesasama manusia tanpa melihat siapa kah itu dia , saya merasa berterima kasih atas bantuannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar