Rabu, 11 November 2020

TUGAS MANAJEMEN PEMASARAN ERA REVOLUSI INDUSTRI 4, MANAJEMEN PEMASARAN ERA REVOLUSI INDUSTRI

 

MANAJEMEN PEMASARAN ERA REVOLUSI INDUSTRI

 

Pengertian sistem keuangan internasional

Keuangan internasional adalah cabang ekonomi keuangan yang mempelajari keterkaitan dua negara atau lebih dari sisi moneter dan ekonomi makro. Keuangan internasional mempelajari dinamika sistem keuangan global, sistem moneter internasional, neraca pembayaran, nilai tukar, investasi asing langsung, dan hubungannya dengan perdagangan internasional. Keuangan internasional, kadang disebut keuangan multinasional, menangani manajemen keuangan internasional.

Valuta asing (VALAS)

Valas merupakan pertukaran atau konversi mata uang suatu negara dengan negara lain. Transaksi valuta asing dapat terjadi di pasar valuta asing, juga dikenal sebagai Pasar Valas. Pasar valas merupakan tempat pertukaran berbagai macam mata uang yang berbeda, tentunya rate/ harga valuta asing berdasarkan kurs. Kurs merupakan harga mata uang yang akan di tukar dengan mata uang lainnya yang berlaku di suatu negara.

Pengaruh fluktuasi mata uang terhadap perekonomian

        1. Perdagangan Barang Dagangan

        Perdagangan internasional seperti ekspor atau impor. Secara umum, mata uang yang lebih lemah akan merangsang ekspor dan membuat impor lebih mahal sehingga bisa mengurangi defisit perdagangan suatu negara dari waktu ke waktu. Depresiasi mata uang domestik adalah alasan utama mengapa bisnis ekspor tetap kompetitif di pasar internasional.

        2. Arus Modal

        Modal asing cenderung mengalir ke negara-negara yang memiliki pemerintahan kuat, ekonomi dinamis dan mata uang yang stabil. Suatu negara perlu memiliki mata uang yang relatif stabil untuk menarik modal asing. Jika tidak, maka prospek kerugian kurs yang ditimbulkan oleh depresiasi mata uang dapat menghalangi investor asing.

 

sumber 

https://id.wikipedia.org/wiki/Keuangan_internasional

power point TM 6 pengambilan keputusan keuangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar